Coba-coba Hacking dengan Kali Linux

Pernah dengar tentang hacking �kan? Tahu apa maksudnya? Kalau belum, yuk mari simak definisi hacking itu apa. Hacking adalah kegiatan penerobosan proram komputer milik orang lain atau pihak lain yang sudah pasti tanpa permisi oleh hacker. Hacking adalah tindakannya sedang Hacker adalah pelakunya�orang yang mengoprek komputer. Hacker ini menguasai seluk beluk sistem  keamanan computer. Ia ahli dalam membaca maupun membuat suatu program tertentu. Ada 2 jenis hacker, yaitu hacker budiman nan baik hati dan hacker pencoleng. Hacker budiman biasanya memberitahukan kepada programmer yang komputernya berhasil ia bobol, tentang kelemahan programnya agar si programmer segera memperbaiki kebocorannya. Sedangkan, Hacker pencoleng, menerobos program orang lain dengan tujuan merusak atau mencuri suatu data.

Jika kamu ingin menggeluti dunia per-hackingan, sebaiknya tempuhlah jalan yang lurus. Jangan sampai jadi hacker pencoleng yang merugikan pihak lain. Tapi jika kamu hanya ingin coba-coba merasakan sensasi meng-hacking, kamu bisa saja menjajalnya dengan bantuan Kali Linux.  Kenapa Kali Linux? Adakah yang special? Well, Kali Linux terdapat 300an tools hacking dan pentest yang akan sangat membantumu. Hanya saja, untuk kamu yang benar-benar ingin menjadi hacker, diperlukan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh. Nah, setidaknya kamu bisa mengawali karis hackingmu dengan Kali Linux.

Proses yang perlu dilalui untuk hacking dengan Kali Linux adalah:
  • Pahami betul-betul tentang Linux hingga ke inti sarinya. Terkadang hal tersebut membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.
  • Sudah paham Linux di luar kepala? Kalau begitu sudah waktunya kamu mendonload file ISO Kali Linux.
  • Nah, dari sini perjalanannya makin sulit.
    • Cobalah install Kali Linux pada perangkat keras kamu dengan USB.
    • Pahami bagaimana mengoperasikan 2 OS bersamaan.
  • Biasakanlah bersentuhan dengan Linux khususnya ada Command Line Inetrface.
  • Pelajari Linux command.
  • Mulai  coba-coba menghacking wifi dengan melakukan beberapa percobaan penetrasi. Untuk Cara hacking wifi bisa kamu browsing sendir di internet.
Selamat mencoba !

Share:

0 komentar